gudang informasi tips dan tutorial

Membuat Recent Post Super Ringan Dengan Feedburner

by Unknown , at 02.28 , has 3 komentar
Lagi-lagi saya mencoba untuk publish artikel sampah. Tutorial ini sudah beredar dimana-mana sejak tahun lalu yang awalnya dipopulerkan oleh Owner blog hacktutors.info yang juga sebagai desainer template Platinum Blogger yang sangat populer di awal tahun 2013 lalu. Tetapi setidaknya dengan mempublikasikan artikel ini, jumlah artikel bisa bertambah dan otomatis backlink inner juga meningkat. Oke kita langsung saja menuju tutorial tentang bagaimana Membuat Recent Post Super Ringan Dengan Feedburner.

Langkah 1 Feedburner
Pertama kali silahkan masuk ke alamat feedburner.google.com -> masukkan alamat feed anda ke kotak yang sudah disediakan (untuk blogger formatnya : http://NAMABLOGANDA.blogspot.com/feeds/posts/default) -> Next

Langkah 2 Feedburner

Setelah itu akan muncul yang seperti gambar diatas, silahkan masukkan judul feed dan alamat feed anda di feedburner. Jika tidak mau pikir panjang silahkan langsung saja next karena tahap ini tidak mempengaruhi hasil widget recent post yang akan anda dapatkan nanti.


Langkah 3 Feedburner

Selanjutnya akan ada notifikasi bahwa feed baru anda di feedburner telah berhasil dibuat. Silahkan tekan tombol Next.

Langkah 4 Feedburner

Silahkan atur bagian yang ini sesuai keperluan. Kalau saya biarkan saja dan langsung ke tombol Next.

Langkah 5 Feedburner
 Setelah diarahkan menuju menu utama, pilih tab Publicize.
Langkah 6 Feedburner
 Selanjutnya pilih BuzzBoost.
Langkah 7 Feedburner

Lalu atur tampilan recent post sesuai selera, karena saya menyukai yang sederhana jadi saya kosongkan saja semuanya dan saya hanya memilih 5 artikel terbaru supaya lebih pas dengan template yang saya pasangkan di blog. Selanjutnya pilih activate.

Langkah 8 Feedburner

Setelah menekan tombol activate, anda akan diberikan script. Silahkan Copy scriptnya lalu ganti Use as a widgetnya menjadi blogger dan pilih tombol Go!. Oiya dibawahnya juga diperlihatkan preview dari widget recent posts kita nantinya.

Langkah 9 Feedburner

Setelah menekan tombol Go! maka kita sampai pada langkah terakhir. Silahkan isi judul widget, dan paste script yang tadi, dan tekan tombol add widget / menambah widget.

Mudah bukan? Sekarang silahkan anda bandingkan loading widget recent posts anda dengan widget recent posts feedburner ini. Oke saya akhiri saja artikel tentang Cara Membuat Recent Post Super Ringan Dengan Feedburner ini, semoga bermanfaat untuk yang membaca.
Membuat Recent Post Super Ringan Dengan Feedburner
About
Membuat Recent Post Super Ringan Dengan Feedburner - written by Unknown , published at 02.28, categorized as tutorial . And has 3 komentar
Next Posting Lama
3 komentar Add a comment
makasie gan.. memang ringan bangget.. ^^
Reply Delete
terimakasih infonya,,
sangat menarik dan bermanfaat,,
mantap
Reply Delete
sayang gak ada image preview nya ya gan?
kunjungi balik www.berwirausaha.net
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Cara Mudah Blog by
Powered by Blogger