gudang informasi tips dan tutorial

Mengetahui Kode Warna Suatu Objek Pada Blog

by Unknown , at 02.18 , has 1 comment
Bagi para blogger yang sudah paham dengan HTML mungkin menganggap artikel ini sebagai postingan sampah, tetapi karena kurang kerjaan daripada blog nganggur jadi terpaksa buat tutorial tentang Cara Mudah Mengetahui Kode Warna Objek Pada Blog. Semoga saja bisa artikel ini bisa memiliki manfaat khususnya untuk membantu newbie yang ingin mengetahui kode warna sebuah template blog.

Langkah Pertama

Mengetahui Kode Warna 1
Gambar 1. Klik Untuk Perbesar
Apa yang harus dilakukan pertama kali adalah menggunakan fitur "Inspect Element" yang umumnya disediakan oleh berbagai jenis browser. Saya coba praktekkan pada sebuah blog download film http://freeidmovie.blogspot.com dan yang saya ingin cari adalah kode warna dari garis bawah navbar / kotak menunya. Cara menggunakannya adalah dengan melakukan Klik Kanan -> Inspect Element.

Langkah Kedua

Mengetahui Kode Warna 2
Gambar 2. Klik Untuk Perbesar
Langkah selanjutnya adalah melihat kode CSS yang muncul pada sisi kanan Inspect Element. Karena yang ingin dicari adalah garis bawah dari navbar, maka tentunya kita harus mencari frasa "border-bottom". Dari sini bisa kita dapatkan bahwa kode warna RGB nya telah diketahui yakni 35, 96, 134.

Langkah Ketiga

Mengetahui Kode Warna 3
Gambar 3. Klik Untuk Perbesar
Langkah ketiga atau bisa kita bilang langkah terakhir ialah dengan mengecek kode 35, 96, 134 tersebut, bisa saja langsung dengan melakukan pencarian di google.com tetapi saya lebih memilih mengeceknya pada website http://www.colorcodehex.com/html-color-picker.html dan memasukkan data 35, 96, 134 tersebut kedalam kolom RGB. Setelah itu muncul warna yang kita inginkan dan kode warna kita dapatkan yakni pada kolom HEX "236086" , jadi jika kita ingin menggunakan kode warna tersebut,  tinggal beri tanda # menjadi #236086.

Sekian tutorial tentang Bagaimana Cara Mengetahui Kode Warna Suatu Objek Pada Blog pada url http://caramudahku.blogspot.com/2013/12/mengetahui-kode-warna-suatu-objek-pada.html. Semoga bermanfaat untuk kalian yang membutuhkannya. Terima kasih banyak sudah mau berkunjung.

Mengetahui Kode Warna Suatu Objek Pada Blog
About
Mengetahui Kode Warna Suatu Objek Pada Blog - written by Unknown , published at 02.18, categorized as tutorial . And has 1 comment
1  comment Add a comment
buset dah makin keren aja nih suhu ane mudah mudahan rejekinyapun lancar jaya dah
blog akang yg satu ini selalu bermanfaat untuk orang banyak. keep posting kang banyak memberi banyak rejekinya
ane doain ente sukses selalu ane saksi nyata kebaikan ente
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Cara Mudah Blog by
Powered by Blogger